Global Variables

Sunday, September 16, 2012

Macam-macam Technopreneurship di Blogspot

·
Dalam Materi kali ini kita akan belajar bagaimana memanfaatkan Blog sebagai media technopreneurship, berikut macam-macam technopreneurship yang dapat kita terapkan menggunakan media blog khususnya blogspot:

1. Blog sebagai media jualan online
Bisnis online merupakan bisnis yang sangat menjanjikan di Indonesia seiring dengan peningkatan jumlah pengguna internet di Indonesia dan gaya hidup terkini yang serba instant. Jumlah uang yang dibelanjakan masyarakat Indonesia melalui media online pun menembus angka triliunan rupiah. Tidak dapat dipungkiri lagi pasar bisnis online di Indonesia merupakan potensi besar yang sangat rugi untuk dilewatkan.
Toko Online merupakan media yang sangat efektif untuk menghasilkan penjualan lewat Internet. Pebisnis online harus dapat memilih platform yang cocok memenuhi kebutuhan sistem website toko online yang diinginkan. Blogspot (Blogger.com) merupakan platform blogging milik Google yang disediakan secara Gratis aktif tanpa batas waktu dan bersahabat dengan search engine Google (SEO-Friendly).
Berikut contoh blog sebagai media jualan online :
http://bloggerstore-javatemplates.blogspot.com/

2. Affiliate Amazon
Hal berikut mungkin bisa jadi pertimbangan anda terjun ke bisnis internet marketing dengan membuat website toko online yang menjual produk Amazon:
1. Jika anda ingin berdagang, tapi tidak punya barang yg ingin dijual, Amazon menyediakannya.
2. Ada jutaan jenis produk dari Amazon yang bisa anda pilih untuk mensuplai website toko online anda.
3. Tidak perlu gudang dan ketersediaan stock barang, Amazon yang mengatur urusan inventory nya.
4. Begitupun dengan distribusi pengiriman barang ke pembeli, biaya dan pengepakkannya bukan oleh anda.
5. Billing system untuk urusan pembayaran nya pun tidak perlu kita buat sendiri.
6. Pada umumnya, semua pengguna internet tahu sama Amazon sebagai tempat berbelanja online di internet, jadi reputasinya tidak perlu diragukan lagi.
Pendaftaran Affiliate Amazon bisa dibuat di halaman ini: https://affiliate-program.amazon.com/

Berikut contoh blog yang mengikuti program affiliasi Amazon.com :
http://gadget-labshop.blogspot.com/

3. Google Adsense
Google adsense adalah bisnis periklanan yang dimiliki oleh google. Inti dari bisnis ini adalah google menjadi “perantara” bagi para pemasang iklan (advertisers) yang ingin mempromosikan barang atau jasanya, kemudian google menempatkan iklan dari para pemasang iklannya tersebut dihalaman-halaman website atau blog kita (publishers). Advertisers membayar biaya iklan kepada google, sedangkan publisher akan mendapatkan bayaran dari google ketika iklan yang tampil di website atau blog publisher ada yang meng-klik.
Nilai per klik bisa bervariasi, tergantung dari Negara mana asal pengunjung, kata kunci iklan yang tampil dan lain sebagainya. Sebagai publisher, kita bisa mencairkan uang yang kita peroleh dari hasil iklan tersebut setelah nominalnya mencapai minimal $100.
Kendala yang banyak dialami oleh para pemilik website atau blogger adalah sulitnya mendaftar pada program google adsense tersebut. Mungkin untuk sebagian orang pendaftaran google adsense bukanlah suatu hal yang sulit. Berikut halaman pendaftaran Program Adsense :  http://www.google.com/adsense.

Contoh Blogspot yang mengikuti program Adsense : http://lets-joga.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

handapeunpost