Global Variables

Sunday, September 16, 2012

10 Keunggulan Blogspot

·

Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.
Setelah tau siapa dan apa itu blogger, beberapa kelebihan ngeblog di blogger:
1. Gratis, ya yang pertama gratis inilah kelebihan blogger.com

2. Proses daftar mudah dan praktis, Bila anda punya akun Gmail, maka secara otomatis anda sudah terdaftar di blogger cuma tinggal aktifin aja.

3. Milik  google sang penguasa internet, ini jadi kelebihan kenapa kita akan mudah terintegrasi dengan layanan google seperti gmail, feedburner, webmaster tool, google plus dan lainnya. dan karna punyanya google juga, banyak dari para mastah berfikir dengan menggunakan blog bermesin blogger bisa mudah mencapai posisi strategis serp nya google.

4. Cepat di-index oleh Google, ini masih ada kaitannya sama yang pertama, karna layanan dari google tentu saja akan lebih menguntungkan pencarian dengan google.

5. Google adsense, masih berkaitan dengan google adsense ini layanan si mbah yang bisa kita manfaatkan untuk menghasilkan uang di internet, kelebihannya jika menggunakan blog bermesin blogger lebih mudah di aprove atau di terima oleh google adsense, yang juga merupakan peluang menggunakan blogger sebagai jalan pintas untuk di terima google adsense, di blogspot juga disediakan bermacam widget yang memudahkan penempatan iklan.

6. Template, di blogspot/blogger sendiri kita di beri kemudahan dan keleluasaan dalam mengubah tampilan blog kita jadi sedemikian rupa, artinya File CSS dan HTML bisa diedit dan dimodifikasi sesuka kita. Jika di bandingkan dengan wordpress.com yang sama-sama gratisan blogger lebih menguntungkan disini karena wordpress gratisan tidak menyediakan edit template ataupun edit theme. Oh iya, sekarang banyak yang menyediakan download template blogger premium yang gratisan, jadi blog dengan tampilan cantik di blogger sekarang sudah gampang di dapatkan.

7. Bisa memiliki banyak blog dengan satu akun, 1 akun gmail anda bisa membuat banyak blog jika di blogger.

8. Support bahasa indonesia, artinya bisa menggunakan bahasa Indonesia

9. Dapat digunakan untuk menghasilkan uang di internet, bisa di pakai afiliasi, iklan atau program lainnya.

10.Bisa upload gambar, jika anda Upload gambar di blogger.com secara otomatis langsung masuk ke akun picasa anda.

1 comments:

Dedi said...

blogspot emang banyak unggulnya sob...

Post a Comment

handapeunpost